Pernikahan Termewah


Mother Teresa dari India mengisahkan cerita berikut :

Pada suatu ketika satu pasangan muda datang ke rumah kami dan menyerahkan kepadaku sejumlah besar uang untuk dibelanjakan bagi orang-orang miskin. Di Kalkuta kami memasak untuk 9000 jiwa setiap hari. Pasangan muda itu mengharapkan agar uang mereka dipergunakan untuk membeli makanan orang-orang itu. Kemudian saya bertanya kepada mereka, “Darimana kamu mendapat uang sebanyak ini?”.

Mereka menjawab, “Dua hari yang lalu kami menikah. Sebelum pernikahan dilangsungkan, kami memutuskan untuk tidak menyia-nyiakan uang untuk membeli busana pernikahan yang mewah, dan juga tidak akan mengadakan perjamuan pernikahan. Kami menghendaki agar uang untuk itu diberikan kepada kaum miskin.”

Bagi kasta Hindu yang tinggi, melakukan hal seperti itni adalah skandal yang besar. Sahabat dan kaum kerabat mereka tidak dapat membeyangkan pernikahan suatu pasangan dari keluarga yang demikian terpandangh dilangsungkan tanpa gaun dan pesta pernikahan yang meriah.

Maka Mother Teresa menanyakan kepada mereka, “Mengapa kamu memberikan kepadaku seluruh uang ini?”

Dan mereka memberikan jawaban yang mengagumkan ini, “Kami sungguh saling mencintai sehingga pantaslah kalau kami ingin melakukan suatu pengorbanan yang istimewa pula pada awal kehidupan pernikahan kami.

0 komentar:

Posting Komentar