Empat Cara Memperbaiki Hidup

Manusia tidak ada yang sempurna, namun manusia mampu memperbaiki diri. berikut ini cara-cara membuat hidup anda lebih hidup...


Kekuatan Pilihan.  

Setiap kita membuat pilihan yang tak terhitung jumlahnya setiap hari. Setiap pilihan yang kita buat memiliki dampak pada kehidupan kita. Bahkan pilihan signifikan dapat mempengaruhi apa yang kita alami dan bagaimana kita merasa. Ketika mogok makan, kita bisa meraih snack, sehat bergizi, atau kita bisa memilih gula tinggi junk food. Keputusan lebih penting, efek yang lebih mendalam. Sebagai contoh, bagaimana saya bertindak terhadap orang yang yang memperlakukan saya dengan buruk? Apakah saya biasanya memilih untuk menjadi pasif, atau apakah saya aktif menentukan niat yang jelas dan menciptakan apa yang saya inginkan dalam hidup saya? Setiap pilihan yang kita buat, namun besar atau kecil, mempengaruhi kita dalam beberapa cara. 
Jika anda tertarik dalam hidup, lebih kaya, lebih damai. Ada fondasi yang anda dapat mendasari semua keputusan anda yang dapat membuat hidup lebih baik tidak hanya bagi anda, tetapi juga untuk orang di sekitar anda. Bayangkan sebuah dunia di mana setiap orang tua, pasangan, teman, guru, pengusaha, dan politikus benar-benar melakukan yang terbaik untuk memilih apa yang terbaik untuk semua yang terlibat dalam setiap keputusan yang mereka buat.
"Tapi bagaimana saya tahu apa yang benar-benar terbaik?"
  Jawabannya sederhana. Itu tidak masalah. Yang penting adalah bukan pilihan yang Anda buat, melainkan maksud di balik pilihan Anda. Yang penting adalah bahwa apa pun keputusan yang Anda buat, Anda jelas dalam niat Anda memilih berdasarkan apa yang terbaik untuk semua. Jika kemudian ternyata Anda membuat apa yang tampaknya telah menjadi pilihan yang buruk, tidak perlu rasa bersalah. Mengetahui bahwa Anda melakukan yang terbaik untuk memilih dengan keinginan yang tulus untuk apa yang terbaik untuk semua, hati nurani Anda tetap jelas dan terbuka. Hal ini kemudian memungkinkan Anda untuk lebih mudah belajar dari kesalahan anda, dan hidup dengan hati yang jernih dan pikiran. 


Bimbingan Ilahi 
 
Banyak Makna Ilahi. Bimbingan dapat berasal dari berbagai sumber. Namun dengan membuka bimbingan dari ilahi, kami terbuka terhadap dukungan kekuatan kuat lebih besar dari diri kita sendiri. ilahi ini memiliki arti yang berbeda untuk orang yang berbeda, apakah itu Allah, Pencipta, Tuhan, Allah, atau Roh kudus. Namun bahkan jika Anda tidak percaya dalam salah satu ini, mempertimbangkan kemungkinan bahwa ada bagian yang sangat bijaksana dari diri-diri yang lebih tinggi atau lebih dalam diri yang dapat memberikan Anda dengan bimbingan. Yang penting adalah bahwa kami terbuka terhadap kehadiran ini, namun kami memilih untuk mendefinisikan ilahi, dan bahwa kita sadar mengundang ini bimbingan yang kuat ke dalam kehidupan kita sehari-hari. Semua Permintaan Hanya jika Terbaik. Ketika mencari petunjuk ilahi dengan hasil yang spesifik, pastikan untuk mengakhiri dengan "hanya jika ini adalah apa yang terbaik untuk semua." Ada kalanya apa yang terbaik tidak apa yang paling mudah atau yang paling menyenangkan. Kadang-kadang tantangan yang tidak diinginkan atau tak terduga, situasi sulit, dan bahkan rasa sakit dapat mengajarkan kita pelajaran penting bahwa dalam jangka panjang membantu kita untuk menikmati hidup lebih lengkap. Ketika kita memilih untuk melihat semua pengalaman sebagai hadiah dari ilahi dan kesempatan untuk pertumbuhan dan pemahaman, kami terbuka terhadap tingkat yang lebih dalam bimbingan ilahi. 



Menerima dan Memahami
 

Our Core Essence. Jauh di lubuk kita semua adalah makhluk yang indah layak menerima cinta dan dukungan. Kepolosan manis bayi dan anak kecil adalah contoh nyata hal ini. Namun bagi kebanyakan dari kita, kenyataan dalam hidup ini menjadi dikaburkan selama bertahun-tahun, keluarga kita dan orang lain tidak dapat memberi cinta tanpa syarat dan dukungan kita begitu merindukan. Sebagai anak-anak, ketika berulang kali diberitahu bahwa kami tidak cukup baik atau dihukum hanya karena siapa kita, lapisan tebal kebingungan dan keraguan berkembang, lapisan takut dan ketidakamanan telah dijalin ke kepribadian kita. 

Karena lapisan takut dan ketidaknyaman itu kita selalu menutupi kesalahan dengan kesalahan berikutnya. Menimbulkan ketidak jujuran. menggunakan topeng untuk  menutupi jerawat yang ada di seluruh muka kita, maka jerawat itu akan terus berkembang karena muka kita yang lembab. Cara yang tepat dengan membuka diri, menerima diri sendiri, memahami diri sendiri. dengan itu kita menerima orang lain, dan memahami orang lain. 




Cinta dan Menghargai
 

Mari saya mulai dengan diriku sendiri. Saya akan melakukan yang terbaik untuk cinta dan penghargaan diri untuk menjadi yang terbaik dalam hidup saya.  
Dengan membuat komitmen ini kepada diri sendiri, akan menjadi lebih mudah untuk mencintai dan menghargai orang di sekitar Anda. Tapi apakah Anda benar-benar ingin memberikan hadiah ini untuk semua orang lain? Bagaimana jika Anda benar-benar tidak menyukai seseorang? Anggaplah yang adan benci itu adalah topeng atau awan hitam yang di baliknya kekuatan Illahi. walaupun anda tidak menyukai seseorang ada dapat mencintai dan menghargai dia sebagai ciptaan Tuhan. 
Bayangkan sejenak sebuah dunia di mana semua orang benar-benar melakukan yang terbaik untuk mengasihi dan menghargai satu sama lain. Bayangkan jika sejumlah besar orang di planet ini benar-benar melakukan yang terbaik untuk hidup dengan tombol-tombol sederhana. Anda dapat memilih untuk menjadi salah satu dari orang-orang sekarang. Anda dapat memilih untuk membuat hidup Anda dan dunia lebih baik. Hal ini sepenuhnya mungkin. Jika orang dari semua ras, agama, dan keyakinan di seluruh dunia sudah berkomitmen untuk hidup dengan cita-cita ini atau serupa "Cinta dan Penghargaan"

0 komentar:

Posting Komentar