Think Like A Champions (berfikir seperti Pemenang)

Aku bertemu dan belajar dari pemenang setiap hari. Tidak hanya di kamar ganti, tetapi di dalam kelas, rumah sakit, tempat penampungan tunawisma, rumah dan gedung perkantoran. Saya telah belajar bahwa untuk menjadi juara Anda harus berpikir seperti pemenang. Pemenang berpikir secara berbeda dari orang lain. Mereka mendekati hidup mereka dan bekerja dengan pola pikir yang berbeda dan sistem kepercayaan yang memisahkan mereka dari orang-orang pada umumnya.

1. Pemenang Mengharapkan untuk Menang 
    Ketika mereka berjalan di pengadilan, di lapangan, ke dalam rapat atau di kelas yang mereka harapkan untuk menang. Bahkan mereka terkejut ketika mereka tidak menang. Mereka mengharapkan keberhasilan dan keyakinan positif mereka sering mengakibatkan tindakan positif dan hasil positif. Mereka menang dalam pikiran mereka yang pertama dan kemudian mereka menang di hati dan pikiran.


2. Pemenang selalu merayakan kemenangan kecil
    Dengan merayakan kemenangan kecil juara mendapatkan kepercayaan untuk pergi meraih menang besar. Menang besar dan sukses besar terjadi melalui akumulasi kemenangan kecil. Bukan berarti juara menjadi puas. Sebaliknya, lebih tepat disebut perayaan dan penguatan, juara bekerja lebih keras, lebih banyak latihan dan percaya bahwa mereka dapat melakukan hal yang lebih besar. 

3. Pemenang Tidak Banyak Alasan Ketika Mereka Kalah
    Mereka tidak berfokus pada kesalahan orang lain. Mereka berfokus pada apa yang bisa mereka berbuat untuk lebih baik. Mereka melihat kesalahan mereka sebagai kesempatan untuk pertumbuhan. Sebagai hasilnya, mereka menjadi lebih kuat, lebih bijaksana dan lebih baik. 

4. Pemenang Fokus pada Apa yang Mereka Bisa Lakukan, Tidak Apa yang Mereka Memiliki 
    Mereka melihat hidup dan bekerja sebagai hadiah bukan kewajiban. Mereka tahu bahwa jika mereka ingin mencapai hasil tertentu mereka harus berkomitmen dan menghargai proses. Mereka mungkin tidak menyukai setiap menit dari perjalanan mereka, tetapi sikap mereka dan akan membantu mereka mengembangkan keahlian mereka. 


5. Pemenang Percaya Mereka Akan Pengalaman Lebih Baik di Masa Depan

    Kepercayaan mereka lebih besar dari ketakutan mereka. Energi positif mereka lebih besar dari paduan suara negatif. Kepastian mereka adalah lebih besar dari semua keraguan. semangat mereka dan tujuan yang lebih besar dari tantangan mereka. Terlepas dari juara situasi mereka percaya hari-hari mereka yang terbaik adalah di depan mereka, bukan di belakang mereka. 

6. Berpikir Cepat
    Berpikir cepat itu penting, katanya. Dan untuk bisa melakukannya perlu ada persiapan. Persiapannya bukan dimulai dari hari esok tapi dimulai dari hari ini.
"Jangan tunggu keadaan urgent untuk menguji kemampuan berpikir cepat, tetaplah waspada setiap saat. Orang sering berkomentar tentang betapa cepat saya bekerja, yang adalah benar. Tapi alasan saya bisa bergerak cepat adalah karena saya telah melakukan pekerjaan latar belakang terlebih dahulu yang sering tidak dilihat seorang pun," tuturnya.

Jika Anda pikir Anda tidak memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi juara, pikirkan lagi. Juara tidak dilahirkan. Mereka yang dibentuk. Dan seperti menajamkan besi Anda dapat mengembangkan pola pikir dan pola pikir tim Anda dengan pemikiran yang benar, keyakinan dan harapan yang mengarah ke tindakan yang kuat.

0 komentar:

Posting Komentar