Berguna Lebih Teringat

Bagi saya sebenarnya lebih mudah mengingat hal-hal yang buruk ataupun memalukan. JIka anda di minta menuliskan kebaikan dan keburukan dalam diri anda, maka anda akan menuliskan lebih banyak keburukan dari pada kebaikan dalam diri anda. Tidak ada yang salah dengan itu, kok bertentangan sama judul di atas ya?

Saya ingin sedikit bercerita, tetang film jaman dulu banget, mungkin klo umur anda sekkarang di atas 20 di tahun 2009 ini pasti anda ingat dengan film Keluarga Cemara. Pada awalnya film ini tidak akan terbayang bahwa unsur-unsur yang di sampaikan dalam film ini benara-benar anda ingat dengan detail. Mulai dari kerja keras abah yang menjadi tukang becak, hingga anak-anaknya yang membantu berjualan kue. Pesan dalam film ini sangat bagus dan dapat di terima dengan mudah oleh masyarakat.

Namun anda pasti juga ingat dengan film tersanjung, film ini begitu tenar jg saat itu, begitu wah, begitu menarik. Tersanjung memang tenar saat itu, tapi semakin lama penggemarnya habis di telan waktu, bukan berati film ini jelek, tapi film ini tidak bisa memberikan pesan baik di masyarakat umum. sehingga film ini hanya enak di pandang tidak enak di rasa.

Coba anda bayangkan jika di Indonesia di tayangka Keluarga Cemara dan Tersanjung. apa yang ada dalam bayangan anda? penontonnya banyakan yang mana?

Begitu juga dengan Iwan Fals yang manggung di Jogjakarta, maka OI dari jakarta, Jateng, daerah sekitar jogja pasti ada yang turut hadir. Karena Bang Iwan mampu menyampaikan pesan-pesan lewat lagunya.

Sekarang anda ambil beberapa lebar HVS, anda bagi-bagikan ke orang-orang terdekat anda, anda minta menuliskan sifat baik dan buruk yang ada di dalam diri anda. anda akan menemukan jawaban kenapa saya menuliskan judul di atas.
Bukan berati otak anda salah? tidak, seseorang tidak dapat melihat wajahnya sendiri, kecuali melalui cermin, dan cermin itu adalah orang-orang sekitar anda. Jika anda orang yang baik maka orang-orang sekitar anda pasti menulikan 80 persen dari sifar anda adalah sifat yang baik.

Maka sekarang lakukan yang terbaik, Maka cermin itu akan menjawabnya dengan serupa wajah anda.

1 komentar:

  1. menarik,apa lg sekarang bulan puasa perbanyak amal baik yuk,hehehe....

    BalasHapus