Ciri Orang Berfikir Positif

Pada posting yang dulu saya pernah membahas masalah berfikir positif. Dari sana kita dapat mengambil kesimpulan bahwa berfikir positif itu sangat bagus. Untuk menjadi orang yang positif thinking itu tidaklah sulit. Tingal merubah sundut pandang kita terhadap diri kita dan terhadap msalah yang kita hadapi. Mungkinkan anda sudah masuk dalam orang-orang yang selalu berfikir positif.
1. Memandang ke depan
orang orang yang berfikir positif pasti memiliki cita-cita yang dia impikan. dan selalu optimis memandang cita-citanya itu.

2. Melihat masalah sebagai pembelajaran
Masalah memang selalu ada, namun orang-orang berpikir positif selalu berpandangan bahwa masalah adalah proses pembelajaran hidup. Masalah membuat orang-orang yang berfikir positif menjadi lebih kuat, lebih tangguh, lebih dewasa, lebih berilmu.

3. Menerima hidup
Setiap orang pasti pernah gagal, namun orang yang berfikir positif mampu menerima kegagalan dan bangkit dan mencapai hidup yang lebih sempurna.

4. Tidak pernah mengeluh
Orang yang selalu berfikir positif jarang mengeluh, karena mengeluh adalah wujud kekecewaan.

5. Mensyukuri apa yang di milik
Orang yang berfikir positif mensyukuri apa yang di milik dan menggunakannya dengan semaksimalmungkin.

6. Menyaring Informasi
biasanya orang-orang suka bergosip yang tidak pasti, tetapi seorang yang berfikir positif menyaring irfomasi yang masuk sehingga dia mampu menemukan hal positif dalam setiap informasi.

7. Berkata-kata yang positif
Rata-rata orang lebih memandang orang lain dari sisi negatif, tetapi orang yang berfikir postif selalu mengatakan hal-hal yang positif.
Ali rengking satu, orang negatif bilang dia memang jago nyontek. sedangkan orang positif bilang dia rajin belajar.

8. Tidak banyak omong
Semakin anda banyak berbicara semakin banyak pula kesalahan yang anda lakukan. orang yang positif selalu lebih banyak bertindak dari pada berbicara. (kecuali memang pekerjaan, reporter, pembicara, dll hehehe)

9. Peduli
Orang positif pintar besosialisasi, tidak ada musuh, lebih banyak membatu orang lain walau tidak kenal. Selain itu postif juga lebih memperhatikan lingkungan sekitarnya.

10. Memperhatikan citra dirisendiri
orang yang berfikir postif selalu memperhatikan penampilan baik jiwa maupun raga. Karena dia selalu melakukan yang terbaik, semaksimal mungkin dia bisa lakukan.

Segala sesuatu berawal dari diri sendiri. Bila anda sudah masuk dalam ciri-ciri di atas, terus pertahankan dan jangan pernah menyerah, jika belum masuk tetap semangat dan cobalah untuk menjadi orang yang selalu berfikir positif

0 komentar:

Posting Komentar