Arti Teman

Kemaren Saya membuka Facebook dan mandapati status teman "bAnyak teMan yg cuma ada saAt senang, saAt sUsah pd Byak aLasan . . . ." Karena dia ada dalam list teman FB otomatis saya juga temannya kan? Tanpa bermaksut menyalahkan kata-kata tersebut, saya cuma ingin tau arti teman dalam hidup. Sayapun perna berfikir hal seperti itu. Dulu saya dan teman saya sering minum, jalan, kemana-mana bareng. Namun ketika saya sededang butuh mereka, kemana meraka? Hal itu terus terpikir dan menyebabkan saya berfikir negatif terhadap teman saya itu.

Marilah kita membuka arti teman itu sendiri. saya sudah cari di google kebanyakan mengartikan teman seperti ini "Seorang teman adalah seseorang yang dapat memahami perasaanmu tanpa kamu ucapkan". Menurut anda bagaimana? (anda dapat menambahkan arti teman di comment post ini). Saya sangat setuju dengan arti teman di situ, lhoh terus kenapa saya menulis blog ini? Teman kita adalah orang yang mengerti kita tanpa harus mengucapkan siapa kita, bagai mana kita, perlu apa kita. Namun kita juga butuh memperhatikan teman kita. Seseorang yang dalam kesulitan akan cenderung berfikir egois. makanya akan terucap kata-kata seperti yang di katakan teman saya itu.

Disini saya mau bilang teman bukan bagian dari tubuh anda yang bisa anda gerakan kapanpun anda berfikir. Kita juga butuh mengeti teman, mungkin ada suatu hal yang membuat anda dia tidak bisa membantu. Ada banyak hal positif yang bisa anda ambil jika anda selalu berfikir positif terhadap teman. contohnya anda tidak berdosa dengan memikirkan hal negatif tentang teman anda, pikiran negatif akan cenderung menghilangkan arti sahabat itu sendiri. keuntungan yang ke dua anda semakin berkembang dengan menyelesaikan masalah anda sendiri. anda mendapat pengalaman lebih walau terasa lebih berat.

Pesan saya "Jangan berharap lebih dari arti persahabatan, tetapi berikanlah arti lebih dalam persahabatan"

Saya di sini juga minta maaf kepada teman-teman jika saya tidak bisa membantu banyak jika teman-teman dalam kesulitan. tapi saya bantu yang bisa saya bantu, saya janjikan itu. Teman baguku sangat berati, mengisi hidupku, memperindah jalan hidupku. Terimakasih buat teman-temanku.

0 komentar:

Posting Komentar