Pilihan yang Benar

Baca ini, dan biarkan itu benar-benar meresap ..
Kemudian, pilih bagaimana Anda memulai hari Anda besok ...


Jerry adalah tipe pria yang Anda cintai untuk dibenci. Dia selalu dalam suasana hati yang baik dan selalu memiliki sesuatu yang positif untuk dikatakan. Ketika seseorang bertanya kepadanya bagaimana dia lakukan, dia akan menjawab, "Jika saya lebih baik, saya akan sempurna!" Dia adalah seorang manajer yang unik karena ia memiliki beberapa pelayan yang mengikuti dia berkeliling dari satu restoran ke restoran.

Alasan para pelayan mengikuti Jerry adalah karena sikapnya. Dia adalah seorang motivator alami. Jika karyawannya sedang mengalami hari yang buruk, Jerry ada di sana mengatakan kepada karyawan bagaimana untuk melihat sisi positif dari situasi.

Melihat gaya tersebut benar-benar membuat aku penasaran, jadi suatu hari aku temui Jerry dan bertanya padanya, saya tidak mengerti! Anda bisa menjadi orang yang positif sepanjang waktu. Bagaimana Anda melakukannya? "Jerry menjawab," Setiap pagi aku bangun dan berkata pada diriku, Jerry, Anda memiliki dua pilihan hari ini. Anda dapat memilih untuk berada dalam mood yang baik atau Anda dapat memilih untuk berada dalam mood yang buruk.

Aku selalu memilih dalam suasana yang baik. Setiap kali sesuatu yang buruk terjadi, aku dapat memilih untuk menjadi korban atau aku bisa memilih untuk belajar dari itu. Saya memilih untuk belajar dari itu. Setiap kali seseorang menyampaikan keluhan, aku dapat memilih untuk menerima keluhan mereka atau aku dapat mengambil sisi positifnya. Aku selalu memilih sisi positifnya.

"Ya, benar, itu tidak mudah," protesku. "Ya, itu," kata Jerry. "Hidup adalah tentang pilihan Ketika Anda menghancurkan sisi negatif, setiap situasi adalah sebuah pilihan.. Anda memilih bagaimana Anda bereaksi terhadap situasi. Anda memilih bagaimana orang akan mempengaruhi suasana hati Anda. Anda memilih untuk berada dalam mood yang baik atau mood yang buruk. Intinya:. Ini pilihan Anda bagaimana Anda menjalani hidup "

Saya merenungkan apa yang Jerry katakan. Segera setelah itu, saya meninggalkan industri restoran untuk memulai bisnis sendiri. Kami kehilangan kontak, tapi saya sering berpikir tentang dia ketika saya membuat pilihan tentang kehidupan bukannya bereaksi untuk itu.

Beberapa tahun kemudian, saya mendengar bahwa Jerry melakukan sesuatu yang Anda pernah lakukan: ia meninggalkan pintu belakang terbuka. Pada suatu pagi tiga perampok bersenjata masuk dan menodongkan pistol. Saat mencoba membuka brankas, tangannya gemetaran karena gugup dan salah memutar nomor kombinasi. Para perampok panik dan menembaknya. Untungnya, Jerry cepat ditemukan dan segera dibawa ke rumah sakit. Setelah 18 jam operasi dan seminggu perawatan intensif, Jerry dapat meninggalkan rumah sakit dengan beberapa bagian peluru masih berada di tubuhnya.

Aku melihat Jerry enam bulan setelah kecelakaan itu. Ketika saya bertanya bagaimana dia, dia menjawab, "Jika saya lebih baik, aku pasti sempurna Mau melihat bekas luka saya.?" Aku menunduk untuk melihat luka-lukanya, tetapi aku masih juga bertanya apa yang dia pikirkan saat terjadinya perampokan. "Hal pertama yang terlintas dalam pikiranku adalah bahwa aku harus mengunci pintu belakang," jawab Jerry "Kemudian, aku tergeletak di lantai, aku ingat bahwa aku punya dua pilihan:. Saya bisa memilih untuk hidup atau saya bisa memilih mati. Aku memilih untuk hidup. "

"Apakah kamu tidak takut? Apakah Anda kehilangan kesadaran??" Saya bertanya. Jerry melanjutkan, "... paramedis yang cakap terus berkata bahwa aku akan baik-baik saja.. Tapi saat mereka mendorongku ke UGD dan saya melihat ekspresi wajah para dokter dan suster aku jadi takut. Di mata mereka, saya membaca 'dia akan mati.' Aku tahu aku harus mengambil tindakan.
"" Apa yang kau lakukan? "Tanyaku."
Yah, ada seorang perawat bertubuh besar meneriakkan pertanyaan pada saya, "kata Jerry"
Dia bertanya apakah aku punya alergi..?
'Ya,' jawabku.
Para dokter dan suster berhenti bekerja dan mereka menunggu jawabanku.
Aku menarik napas dalam-dalam dan berteriak, 'Peluru!'
Ditengah tertawa mereka aku katakan, 'Aku memilih untuk hidup. Jika dioprasi pasti aku hidup, tidak mati. '"

Jerry dapat hidup karena keahlian para dokter,  Sikap, setelah semua, adalah segalatetapi juga karena sikapnya hidupnya yang mengagumkan. Aku belajar dari dia bahwa tiap hari kita memiliki pilihan untuk hidup sepenuhnya.

3 komentar:

  1. terkadang semua orang punya teman yang bisa menjadi panutan ..
    saya salut pada anda ..

    BalasHapus
  2. wah cerita yang panjang gan, tapi ga sia sia. ane belajar bagaiman melihat sisi positif dari jerry.
    bahwa kita selalu memiliki 2 keputusan dalam hidup, tetap dalm mood yang baik ato buruk, itu di tanggan kita.

    BalasHapus
  3. @obat: semuanya tergantung diri kita sendiri. kita bisa lebih dari teman yang jadi panutan. tergantung pilihan anda.

    @cerita: yoi gan. susah senang tergantung diri kita. bukan karena orang lain atau hal lain. PILIH YANG AGAN MAU..

    BalasHapus