Bagaimana Menjadi Positiv setiap Hari

Apakah Anda memiliki teman atau kolega yang mengeluh terus-menerus?
Jika Anda melakukannya, Anda akan tahu bagaimana perasaan Anda setelah percakapan dengan mereka: lelah, terkuras, merasa sedikit muak tentang kehidupan Anda sendiri.

Apakah Anda tahu siapa saja yang selalu ceria dan positif?
Jika Anda berbicara dengan mereka, Anda akan merasa sangat berbeda setelah: antusias, kembali bersemangat, bahagia.

Saya menduga Anda dapat melihat hal-hal berpikir mengapa positif. Dengan bersyukur untuk hal-hal baik dalam hidup - bukan mengeluh tentang yang buruk - Anda akan menemukan bahwa suasana hati Anda lebih baik, dan bahwa hampir ajaib, hal yang lebih baik mulai terjadi pada Anda.

Sangat mudah, tentu saja, bagi saya untuk memberitahu Anda untuk "melihat sisi terang!" - Tapi aku tahu itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Jadi di sini adalah lima cara untuk menjadi lebih positif tentang kehidupan, setiap hari:

1. Mengenali Bahwa Anda Memiliki sebuah Pilihan
Ketika sesuatu "buruk" atau "baik" yang terjadi, Anda memilih bagaimana menanggapinya. Jika Anda menemukan bahwa sulit untuk percaya, berpikir tentang bagaimana orang lain mungkin bereaksi terhadap peristiwa yang sama: ayah Anda, teman terbaik Anda, Presiden ....

Apapun yang terjadi kepada Anda, Anda selalu dapat belajar sesuatu. Jika Anda melakukan kesalahan dan punya sesuatu yang salah, setidaknya Anda akan tahu apa yang tidak harus dilakukan waktu berikutnya!

2. Wake Up Positif
Mulailah hari Anda dengan sesuatu yang Anda benar-benar dapat menikmati. Yang mungkin makanan favorit Anda untuk sarapan, atau sabun wangi cantik di kamar mandi. Jika Anda melihat ke depan untuk hanya satu hal kecil ketika Anda bangun, maka Anda punya hari libur Anda dengan awal yang baik.

Anda mungkin ingin sengaja berakhir pada sebuah catatan tinggi juga - Anda bisa membaca beberapa bab dari sebuah novel besar sebelum tidur, atau mandi, panjang santai.

3. Watch Your Language
Ketika Anda berbicara dengan rekan, keluarga atau teman, seperti apa bahasa yang Anda gunakan?
Jika Anda memberitahu pasangan Anda "Aku punya hari depan yang mengerikan, aku jadi stres hanya berpikir tentang itu," maka Anda menempatkan diri dalam kerangka negatif dari pikiran.

Jika Anda dan rekan Anda biasanya mengeluh tentang pekerjaan, mencari topik pembicaraan yang lebih positif. Cobalah bertanya "apa yang Anda cari ke depan untuk minggu ini?"
4. Acara membingkai ulang
"Membingkai kembali" adalah teknik yang populer dalam pembinaan kehidupan, di mana Anda membuat acara negatif menjadi lebih positif dengan sengaja melihatnya dalam cahaya yang berbeda. Jadi, "Saya benar-benar sibuk, tapi kita keluar dari susu, dan aku harus pergi ke toko" bisa menjadi "Aku akan berjalan-jalan cepat ke toko, ambil susu yang kita butuhkan, dan telah mini-break dari pekerjaan sehingga saya bisa kembali segar. "

Untuk saran lebih banyak informasi mengenai reframing, ada seri yang sangat baik di blog pelatih kehidupan Vlad Dolezal itu.

5. Tuliskan Bawah Tiga Hal Baik
Anda mungkin telah menemukan konsep "jurnal rasa syukur" sebelum, di mana Anda mencatat hal-hal yang Anda syukuri. Ini adalah praktik yang mengejutkan kuat yang dapat membantu Anda untuk tidak hanya merasa lebih baik, tetapi juga mengambil tindakan untuk menjaga memperbaiki kehidupan Anda.

Anda tidak harus menghabiskan berjam-jam menulis jurnal bertele-tele. Hari ini, cobalah menulis hanya tiga hal yang Anda syukuri - Anda dapat menggunakan kata-kata tunggal, atau frasa singkat.

0 komentar:

Posting Komentar