Dewasa itu bagaimana?

Banyak orang mengatakan "ah kamu ga dewasa banget"
Kata2 yang mungkin sepele namun bisa menimbulkan masalah yang besar. Disini saya ingin tau apa sih arti dewasa itu. ada yang tau? silahkan comment. tidak ada ukuran pasti dewasa itu apa.

Apakah sudah bisa mencari uang sendiri?
klo itu ukuran dewasa anak umur 5tahun minta2 di jalan bisa di sebut dewasa.

Apakah bisa menyelesaikan masalah dalam hidupnya?
mulai dari lahir mendapat anugrah untuk menyelesaikan masalah, tidak bisa jalan menjadi bisa jalan, tidak bisa menulis jadi bisa menulis.

Apakah dari cara berpakaian?
saya rasa banyak orang yang berpakaian awutan yang menurut saya lebih dewasa dari anda yang membaca ini.


Apakan dari tingkah laku sehari-hari.
susah untuk menilai yang satu ini. tingkah laku di bentuk dari kita lahir. jika anda terbentuk dari lingkungan yang bebas maka anda akan bebas, jika anda terbentuk dari lingkungan yang super disiplin maka anda akan menjadi di siplin. jadi klo orang tidak dewasa di lihat dari sudut ini salahkan orang tuanya karena hidup di lingkungan yang membentuknya.

Apakah dari sifatnya yang baik, rendah hati, sabar?
setiap orang punya tingkatan emosional yang berbeda-beda. sudut ini juga sangat sensitif. selain dari pengaruh lingkungn, juga karea timing jiwanya, jika dia sedang ingin tenang maka anda ganggu maka dia akan marah. waktu anda menilai juga berpengaruh pada titik ukur yang satu ini.

bagaimana menurut anda?
apakah anda layak mendakwa seseorang tidak dewasa? pada satu titik anda tida tidak bisa mengukur kedewasaan anda sendiri. rajin berdoa, rajin membaca, rajin bekerja, rajin menulis, orang tetap akan menilai anda tidak dewasa, karena orang hanya menilai di titik anda tidak dewasa. apakah anda masih menilai orang lain itu tidak dewasa?
dan saya rasa sayapun tidak dewasa. karena tidak mengerti titik batas dewasa itu seberapa dan bagaimana.

jangan rendah diri jika orang lain mengatakan anda tidak dewasa. karena dia sendiri tidak dewasa. dan yang pasti tidak ada manusia yang sempurna. tetap belajar dari sesalahan dan kegagalan, karena kesalahan dan kegagalan adalah guru paling baik dan setia.

0 komentar:

Posting Komentar