Kesempurnaan Dalam Ketidaksempurnaan

Jika anda berfikir tentang Allah maka yang terfikir adalah kesempurnaan. Segala yang Allah ciptakan pasti sempurna adanya. Namun kita lihat di sekitar kita banyak yang tidak sempurna, terlahir cacat, terlahir idiot, tidak bisa bergaul, dll. Mungkin anda adalah bagian dari orang-orang yang di anggap tidak sempuna.

Semua manusia di ciptakan sempurna, baik lumpuh, cacat, idiot, dll. Karena Allah adalah maha sempurna, Allah menciptakan kesempurnaan pada yang ia ciptakan. Karena kesempurnaan itu sudah ada dalam diri masing-masing tinggal kita menyikapi kesempurnaan yang kita dapatkan dari tuhan. cacat, idiot dll adalah wujud perbedaan, Tuhan menciptakan indiviidu dengan berbeda-beda supaya kita saling melengkapi, saling menyayangi. Jikalau anda cuma menyesali ketidak sempurnaan maka anda tidak akan menemukan kesempurnaan itu.

Maaf karena saya beragama katolik saya baru bisa mengutib dari injil begini
Ditaburkan dalam kebinasaan, dibangkitkan dalam ketidakbinasaan. Ditaburkan dalam kehinaan, dibangkitkan dalam kemuliaan. Ditaburkan dalam kelemahan, dibangkitkan dalam kekuatan. (1 Korintus 15:42-43)

Jika anda merasa diciptakan dalam ketidak sempurnaan. maka mulai sekarang berbanggalah anda karena juga di taburkan kesempurnaan pada diri anda. Buang rasa iri kepada orang-orang yang terlihat sempurna, karena anda juga sempurna.


Ini adalah salah satu contoh yang Sempurna dalam ketidak sempurnaannya seperti yang di janjikan dalam kutipan injil diatas.



"Terlahir cacat itu bagiku merupakan anugerah spesial dari Tuhan. Aku sampaikan pesan bahwa kalian bisa melakukan apa pun,” kata Hee Ah Lee (21), pianis asal Korea yang terlahir dengan empat jari.

Memainkan piano dengan merdunya dengan 4 jarinya, 2 tangan kiri, 2 tangan kanan. Tuhan telah menciptakan kesempurnaan dalam 4 jarinya dalam ketidak sempurnaan seperti orang lain. Saya yang punya 10 jari saja kalah ma dia. Sbuah spirit yang yang luar biasa untuk menemukan kesempurnaan itu.

Masih Banyak teman-teman kita yang lahir dalam kesempurnaan yang berbeda.
Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku. (2 Korintus 12:9).
Tetapi jika yang sempurna tiba, maka yang tidak sempurna itu akan lenyap. (1 Korintus 13:10)

Semoga teman-teman kita ini mampu memberi semangat untuk anda menemukan kesempurnaan itu. Sedikit merubah pola pikir tetang kesempurnaan dalam diri anda. 

Ketika ak kanak-kanak, aku berkata seperti kanak-kanak, aku merasa seperti kanak-kanak, aku berpikir seperti kanak-kanak. Sekarang aku menjadi dewasa, aku meninggalkankita meninggalkan sifat kanak-kanak itu. karena kita sekarang melihat dalam cermin suatu gambar yang samar-samar, tetapi nanti kita akan melihat muka dengan muka (1 Korintus 13;11-12)
Ubah pola pikir ketidak sempurnaan anda seperti masa kanak-kanak anda ubah menjadi dewasa. Karena anda akan menemukan melihat kesempurnaan itu.


0 komentar:

Posting Komentar