Kenapa Hubungan Tidak Bertahan Lama?

Agar sebuah hubungan awet memang perlu beberapa faktor dan syarat. Ada beberapa faktor utama yang memengaruhi kelangsungan sebuah hubungan, seperti dikutip dari healthyandbeloved:

Salah seleksi pasangan
Terkadang, Anda mungkin memang salah memilih pasangan. Dengan pilihan yang buruk dari awal,  hubungan tidak akan bisa bertahan lama. Salah satu alasannya bisa jadi karena Anda tidak memperhatikan sifat sebenarnya dari pasangan Anda.

Komunikasi buruk
Komunikasi yang buruk adalah salah satu alasan lain mengakhiri hubungan. Pasangan menghindari menceritakan perasaan sebenarnya satu sama lain karena alasan takut konflik.

Harapan terlalu tinggi
Harapan yang terlalu tinggi dalam satu hubungan juga bisa jadi alasan. Semua orang tentunya berharap ketika terikat dalam hubungan, pasti bahagia, puas dan merasa baik di semua hal, tapi nyatanya tidak demikian. Ini menciptakan frustrasi dan hubungan pun berakhir.

Membesar-besarkan masalah
Dalam satu hubungan, kadang-kadang Anda menciptakan sendiri masalah. Padahal, untuk membuat hubungan berlangsung lama, Anda harus bisa menjaga semua aspek dari hubungan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar