egois

Setiap manusia memiliki sifat ini. sifat dasar manusia yang di bawa sejak lahir. Sifat itu memang di perlukan dalam melangkah menjadi lebih baik. Tetai sifat ini kadang di salah posisikan. dengan sifat egois kita lebih mengerti banyak hal, lebih banyak belajar. sifat egois sering di salah posisikan sehingga cenderung keras kepala. hal itu membuat orang berpandangan buruk tentang kita. mengecilkan lingkup relasi kita.

Sifat egois memang hal paling rawan karena kadang sifat ini mampu mengendalikan kita. bukan kita yang mengendalikan sifat-sifat kita. kecenderungan ini sebagian besar di pengaruhi lingkungan dan relasi kita.

bagaimana kita mengendalikan sifat egois?
  1. mengatur nafas
      dengan cara ini kita mampu mengatur tekanan darah, sehingga emosi sedikit menurun. membuat kita rebih rilek, kita bisa berfikir. dengan berfikir kita tau kapan waktu yang tepat untuk kita menggunakan sifat egois kita.

  2. Tersenyum
      dengan tersenyum kita dapat aura kebaikan terpancar dari diri kita untuk menerima aura baik orang lain. sehingga rasa egois dapat kita kendalikan. karena kita bisa melihat suasana sekitar yang begitu indah.

  3.Berdoa
     Berdoa membuat kita lebih tenang. dan yang pasti menghapus rasa egois karena kita tidak bisa hidup tanpa Tuhan. 

Ini sedikit cara supaya kita mampu mengendalikan egois yang membuat kita jauh dari relasi. Sebisa mungkin lakukan sesering-seringnya karepa hal-hal di atas membantu saya tetap bertahan di sini.

1 komentar:

  1. Excuse Me,numpang ngoceh y bro...
    Egois?
    Yup,siapapun memilikinya.
    Lingkungan sangat mempengaruhi,..pasti itu..
    namun jika kita berusaha mulai dari sekarang memanage sikap, menyalurkan keEGOISan kiya ke ambisi untuk mencapai tujuan/harapan/cita-cita yang positif, pasti mempercepat langkah kitamennggapai harapan.
    Namun harus juga punya rem, untuk ngimbangi,biar gak kebablasan menghalalkan segala cara u/ mencapai tujuan.apakah itu/
    banyak instropeksi..,selalu mensyukuri nikmat Illahi,..berbuat sesuatu yang bemanfaat bagi orang lain,.&
    Jadikan hari ini lebih baik dari kemarin.

    BalasHapus